Selamat Datang di Website Resmi Desa Padasuka

Artikel

GEBYAR 1000 VAKSINASI DESA PADASUKA

30 September 2021 03:47:40  Pelayanan  228 Kali Dibaca  Berita Desa

PADASUKA - Rabu, 29 September 2021 telah dilaksanakan gebyar 1000 vaksinasi Covid-19 di Desa Padasuka yang dilaksanakan di SDN Padasuka 01 dan Gedung Serbaguna Desa Padasuka. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Drs. Cep Azis Sukandar, M.Si selaku Camat Kutawaringin, Bapak U. Jaenudin, S.Sos selaku Sekretaris Kecamatan, Bapak Babinsa, Bapak Bhabinkantibmas, Ketua Puskesmas Kopo, dan Bapak dadang Karsana, S.Pd selaku Pjs Kepala Desa Padasuka.

sasaran gebyar vaksinasi di desa padasuka diutamakan di atas umur 18 Tahun dan sudah masuk ke dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang berjumlah 5.024 orang, namun gebyar 1000 vaksin ini juga dapat dilaksanakan untuk anak yang berusia diatas 12 tahun. 

Tujuan Pelaksanaan Gebyar vaksinasi ini, mengikuti arahan pemerintah pusat untuk memoercepat vaksinasi di seluruh daerah terutama bagi Desa yang akan melaksanakan PILKADES (Pemilihan Kepala Desa) dan salah satu Desa yang akan melaksanakan PILKADES adalah Desa Padasuka dan juga dilaksanakan kegiatan tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus COVID-19 serta sebagai kekebalan tubuh dan Imunitas tubuh masyarakat menghadapi virus Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi pada hari ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat seperti menghindari kerumunan dengan cara membagi jam kehadiran warga yang akan vaksin pada masing-masing RW, menyediakan alat cuci tangan, hand sanitizer dan juga wajib memakai masker. Semua masyarakat sudah patuh dan taat dalam penerapan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah Pusat. Dan Pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan sukses karena petugas yang diturunkan berjumlah 95 orang yang terdiri dari beberapa unsur, diantaranya tenaga Nakes dari Puskesmas Kopo, Relawan Bedas, Bhabinkantibmas, Babinsa, Perangkat Desa Padasuka, BPD, Kader PKK dan Linmas.

Dari sekitar 1.200 warga yang mendaftar, sebanyak 702 warga yang melaksanakan vaksin Sinovac ke satu, 1 warga yang melaksanakan vaksin Sinovac kedua dan 55 warga yang vaksinnya ditunda dikarenakan adanya berbagai kendala diantaranya Tekanan Darah Tinggi. Pelaksanaan dimulai pukul 07.30 Wib dan berakhir pukul 14.30 WIB.

Kami semua berharap semoga dengan semakin banyaknya warga Desa Padasuka yang di vaksin khususnya dan semua masyarakat di seluruh Indonesia akan membuat kondisi bangsa ini menjadi sehat dan pulih seperti sedia kala, Sehingga masyarakat bisa beraktifitas dan memulihkan kondisi ekonominya yang sempat turun akibat pandemi yang menyerang. Dimulai dari desa kita, yaitu Desa Padasuka Tercinta dan seluruh rakyat Indonesia. Warga Desa Sehat bangsa Indonesia kuat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Desa

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

Kabupaten Bandung Kecamatan Kutawaringin DPMD KAB. BANDUNG
DISKOMINFO KAB. BANDUNG PRODESKEL JDIH KAB. BANDUNG

 Statistik

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Padasuka No. 63 Rt 01 Rw 01
Desa : Padasuka
Kecamatan : Kutawaringin
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40911
Telepon : 0225892625
Email : padasuka@desa.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:338
    Kemarin:639
    Total Pengunjung:65.728
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.237.24.82
    Browser:Tidak ditemukan