You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa PADASUKA

Kec. Kutawaringin, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

JOB FAIR MINI 2019


JOB FAIR MINI 2019

Hadiri dan Kunjungi acara JOB FAIR MINI 2019 pada tanggal  14 Maret  2019 (08.00 – 14.00 WIB) yang bertempat di Hal. Kantor Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung.

============================================================================================

JOB FAIR MINI adalah event regular yang dilaksanakan oleh DISNAKER (Dinas Tenaga Kerja) Kabupaten Bandung yang bersifat gratis untuk seluruh pengunjung se-Kecamatan Kutawaringin. DISNAKER bekerjasama dengan banyak perusahaan dan pencari kerja dalam satu waktu dan tempat yang sama. JOB FAIR MINI juga memberi sinergi kuat antara pihak Akademik, Bisnis dan Pemerintah dalam bidang pencarian tenaga kerja, penelitian, pendidikan dan pengembangan diri.

Jobfair dapat di artikan sebagai pameran yang menyuguhkan perusahaan pencari tenaga kerja atau dengan kata lain bursa kerja. Dimana di jobfair nantinya akan banyak perusahaan yang membutuhkan  pekerja mengikuti ajang pameran tersebut.

Sistematika pelaksanannya cukup sederhana, pencari kerja masuk ke arena pameran, dan di sana sudah ada stand – stand yang berisi petugas dari perusahaan pencari tenaga kerja, selanjutnya tinggal kita memasukkan lamaran yang sesuai dengan kemampuan dan jurusan kita atau yang sesuai dengan kriteria dari perusahaan.

Jadi bursa kerja ini memudahkan bagi pencari kerja untuk menemui beberapa perusahaan sekaligus dalam satu kesempatan, tanpa harus bersusah datang ke kantor perusahaan tersebut. Sebaliknya bagi perusahaan pun juga mempunya manfaat juga, yaitu mendekatkan kepada calon pegawai yang nantinya akan mengisi posisi kerja yang ditawarkan oleh perusahann tersebut, tanpa harus mencari dengan susah payah.

Acara seperti ini sangat di minati dan ditunggu oleh lulusan sekolah atau perguruan tinggi yang masih belum mempunyai pekerjaan, karena sangat efisien dan menghemat waktu serta biaya.

Tips dalam mengikuti jobfair:

1. Siapkan perangkat yang cukup.

Bursa kerja berisi banyak perusahaan, jadi bawalah surat lamaran, curiculum vitae atau data diri, pas foto, fc ktp dan persyaratan standar untuk melamar pekerjaan yang lain sebanyak mungkin, karena ketika kita memasuki bursa kerja tersebut pilihan kita tidak hanya satu perusahaan. Oleh karena itu persiapkan sebaik – baiknya dirumah sebelum datang menuju bursa kerja.

2. Siapakan mental diri

Ketika sudah memasukkan lamaran kerja, selain berdoa, juga harus disiapkan mental. Mengapa? Karena pada perusahaan tertentu akan segera mengadakan tes tertulis pada waktu bursa kerja tersebut, jadi jangan kaget. Atau mungkin siapkan mental untuk bersabar, karena tidak langsung dipanggil untuk mengikuti tes seleksi pada saat itu juga, namun menunggu konfirmasi dari perusahaan.

3. Jangan menyerah.

Proses mencari pekerjaan tidaklah semudah membalik telapak tangan, perlu proses yang lama. Jadi ketika belum ada respon dari perusahaan yang di tuju, jangan lantas berputus asa. Teruslah berusaha untuk mencari dan mengikuti tes yang ada. Pasti suatu saat akan ada jalan keluar.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar